7 Jun 2013

Tak Berjudul

via
Apa yang membuatku bisa jatuh cinta kepadanya?
Let me count the ways,
Sepasang mata bulat besar berwarna cokelatnya. Bagaimana ia menggigit bibir bawahnya ketika sedang menulis sesuatu. Wangi khas parfumnya. Sentuhan hangat tangannya ketika ia berusaha meredam emosiku. Dan bagaimana ia tersenyum,seperti sedang menyembunyikan sesuatu. Atau aku yang memang penasaran dengan senyumannya. Entahlah..
Mungkin juga karena ia begitu pas di pelukanku. Dan bagaimana ia begitu fasih menyanyi lagu Jepang yang ia suka. Kepandaiannya. Ia lebih suka mempelajari bahasa daripada ilmu hitung. Sering ia membuatku terkagum-kagum dengan kemampuannya berbahasa asing. Dan ia juga bukan seorang penganut diet tertentu. Ia begitu menyukai segala hal berbau cokelat. Dan bagaimana ketika ia tak sengaja bersendawa,yang kemudian membuatku memuncratkan teh dari hidungku.
Ponytail-nya yang berayun ketika ia berlari cepat seolah ia terlahir sebagai sebuah peluru. Tapi itu dulu sebelum akhirnya ia harus berkawan dengan kursi roda selama sisa umurnya. Dan bagaimana ia menatap ke dalam mataku. Seperti ia berkata padaku melalui matanya bahwa aku dapat menyelamatkannya dari segala hal buruk di dunia ini. Tapi inilah rahasiaku : dialah yang menyelamatkan aku.