16 Okt 2013

That's why I still use Bloglovin'

via
Saya punya satu lagi tempat favorit untuk membaca. Blog khususnya. Bloglovin'. Sebuah tempat praktis untuk mem-follow blog,membaca,me-like artikel-artikel disana. Ada puluhan ribu blog yang disortir ke dalam banyak kategori,dan ada peringkat yang selalu up to date untuk mengetahui blog-blog mana saja yang paling banyak dibaca dan paling banyak followers-nya.

Saya menjadi member disana beberapa lama sebelum terjadi perpindahan massal para pengguna dari Google Reader ke Bloglovin' awal bulan Juli lalu. Daaaann..sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi pada 04 Oktober kemarin. Saya memilih opsi untuk menerima email setiap hari berisi tentang pemberitahuan postingan terbaru dari blog-blog yang saya ikuti. Tapi pada hari itu,semua postingan terbaru yang ada di depan saya tiba-tiba hilang. Padahal 20 menit sebelumnya saya menrima notifikasi via email. Saya diarahkan untuk log out. Nah ketika saya coba log in lagi,blog-blog yang saya follow ikutan hilang musnah!

Waduh..waduh..saya utak atik terus akun saya,hasilnya nihil. Lalu saya coba sign up dan bikin akun baru. Karena itu,ada postingan "Hello!" sebelum tulisan ini. Postingan seperti itu ada karena saya harus mengklaim blog saya ketika sign up. Malah mbingungi juga. Putus asa,saya coba cari-cari pertolongan di help section-nya. Saya cari artikel yang mirip sama masalah saya. Tapi nggak ada!
Yahh..akhirnya saya kirim email ke Bloglovin'-nya. Dengan bahasa Inggris terbata-bata,saya coba ceritakan kesulitan saya. Dan dengan meniadakan harapan bahwa email saya akan dibalas dengan respon cepat.


Saya kirim email pagi itu juga,dan ajaibnya (kalau boleh saya bilang begitu) sekitar 1 jam kemudian langsung di jawab. Kemudian saya balas lagi dan berlangsung hingga keesokan harinya. Sejauh itu,saya mengira-ngira sendiri bahwa masalahnya mungkin ada pada kemunculan 2 blog yang sama. Salah satunya punya saya,dan satunya mungkin kembarannya. Dan seingat saya,saya pernah menggganti email saya bianglala.ajab@yahoo.co.id (iya,alay banget!) ke ariantifebri@ymail.com untuk menerima notifikasi tiap harinya. Nah mungkin sistem Bloglovin' sendiri jadi bingung karena itu.

Lalu masalah terselesaikan pada tanggal 8 Oktober,dengan solusi Bloglovin' menghapus akun kembaran saya dan memberi saya password sementara untuk log in menggunakan alamat email ariantifebri@ymail.com. Nilai plus dari Bloglovin',pelayanan yang cepat terhadap komplain dan keluhan dari penggunanya.
Dan sampai tulisan ini saya publish,saya masih bisa baca postingan-postingan baru dari beranda Bloglovin' saya. Tanpa kendala. Alhamdulillah..