16 Apr 2012

Rafting!! Woo Hoo!!

Diawali dengan kegiatan berbasah-basahan di pagi ini. Rafting! Dengan jasa Bakas Levi Rafting yang bermarkas di Sanur,jam 8 WITA kami sudah harus siap karena ada mobil penjemput dari pihak rafting yang sudah stand by di depan hotel. Bakas Levi Rafting tidak hanya menyediakan rafting,tapi juga elephant ride dan ATV. Semua barang bawaan dan baju ganti dititipkan ke locker yang kuncinya dibawa oleh guide masing-masing,jadi harus ingat bli yg mana yang bawa kunci locker.

rombongan saya yg datang paling telat








aduh! ngerusak kamera aja!


siap-siap rafting :)

iya,masih siap-siap juga

Saya menjelajah sungai Melangit yang terletak di kabupaten Klungkung ini ditemani bli-bli guide yg mirip Sule,abisnya..suka mbanyol! Pas banget jadi guide rafting saya ini bli,setia foto-fotoin saya! Hahahahaha. 

Satu boat hanya boleh di isi 4 orang,ditambah guide yang semuanya asli penduduk sekitar. Tiap guide membawa tas kecil dari bahan anti air untuk tempat sandal dan kamera. Sebelum memulai rute rafting,kami mendapat briefing singkat mengenai apa yang harus dilakukan sepanjang rafting. Di dua pertiga rute rafting ini bisa dibilang seru untuk ukuran saya yang baru pertama kali mencicipinya. Ada celah antara dua batu besar yg harus dilewati yang bisa memutar arah boat sebelum menemukan turunan yang bisa membasahi seluruh awak boat.



meluncurrrr.. :p
tetep eksis di tengah perjuangan mendayung
Sebelum sepertiga rute terakhir dibabat habis,kami istirahat sejenak di daerah sungai berarus tenang yang sedikit melebar dengan kedalaman +2m,dengan cara yang sedikit kejam teman-teman yang sudah sampai di sana untuk memaksa kami turun dari boat,adalah dengan digulingkan! Oke,cukup kejam juga untuk memaksa saya menghirup air sungai. Sekitar +10m dari area kami beristirahat,ada daerah dari sungai yang kedalamnnya sekitar 4-5m yang biasa dijadikan tempat mendarat untuk terjun dr atas ketinggian sekitar 6m. Hanya orang-orang yang bernyali dan haus tantangan yang berani mencobanya,saya sendiri sudah nyaris terjun,tapi cuma berani maju-mundur-maju-mundur “terjun gak ya?terjun gak ya?” sampai bikin antrian panjang di belakang saya,padahal bli sudah nungguin di bawah sambil siap-siap motoin saya. Dasar cemen saya!










megap-megap setelah boat saya digulingkan 
yg lain ikutan eksis juga
sempet foto-foto juga di air terjun di ujung rute raftingnya

Selesai rafting,setelah ambil barang-barang di locker,kami lalu mandi dan siap-siap makan siang di tempat yang sama karena sudah termasuk paket. Beres rafting langsung balik lagi ke hotel dengan kendaraan yang sama dengan berangkat tadi. Karena sudah kecapean dan kenyang,sepanjang jalan dilewati dengan ngebo. Kenapa disini saya jadi kayak muka bantal? Agak nggak seru ya,mungkin beda kalau liburan tanpa ikut tur begini. Tapi pasrah mode : on kali ini. Karena hotel ada masalah dengan air,ditambah lagi ada renovasi tanpa pemberitahuan sebelumnya yang bikin berisik! Lalu kami bersiap untuk pindah ke hotel Ibis Style di Benoa setelah sambil menulis surat komplain untuk menagement hotel.